Berita

Bhimasena Power Bantu Korban Banjir di Batang

PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) menyalurkan bantuan ke sejumlah desa yang terkena dampak banjir. Kegiatan donasi bantuan untuk para korban banjir ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat.
 
Selain ke balai desa terdampak (Desa Denasri Kulon, Desa Klidang Wetan, Desa Klidang Lor, Desa Ponowareng dan Dukuh Roban, Desa Kedungsegog), donasi juga diserahkan ke Markas PMI Kabupaten Batang untuk didistribusikan ke daerah daerah lainnya yang masih membutuhkan bantuan. “Donasi ini kami berikan untuk warga yang terkena musibah banjir, khususnya warga yang bertetangga dan berdekatan dengan proyek PLTU Batang 2 x 1.000 MW.”Kata Wasistho Adjinugroho, Direktur External Relations PT BPI.
 
Lebih lanjut dijelaskan, bahwa selain diserahkan langsung ke desa terdampak banjir, donasi juga diserahkan ke Markas PMI Kabupaten Batang, untuk didistribusikan ke warga lainnya yang memang benar benar membutuhkan bantuan tersebut. Menurut Kusnadi, Kepala Markas PMI Kabupaten Batang, bantuan ini akan didistribusikan ke wilayah yang masih membutuhkan bantuan.
 
 
 
 
Sementara itu, donasi juga diberikan langsung ke Desa Denasri Kulon yang sebagian wilayahnya masih terendam banjir hingga hari Senin. Bantuan diterima lasngsung oleh Anik Wahyuningsih, Kepala Desa Denasri Kulon, di Kantor Balai desa setempat yang dijadikan tempat pengungsian sementara dan sekaligus untuk dapur umum.
 
“Kami berterima kasih atas kepedulian dan bantuan dari PT BPI yang menyempatkan diri dan memberikan bantuan langsung kepada desa. Meski kami jauh dari lokasi proyek, namun masih mendapat perhatian dari PLTU Batang.”Ungkap Anik Wahyuningsih, usai menerima bantuan.
 
PT Bhimasena Power Indonesia berkomitmen untuk pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan melalui kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, sinergi dengan program pemerintah dan keterlibatan masyarakat setempat adalah misi utama selain menjadi proyek infrastruktur listrik nasional. Program mitigasi sosial berstandar tinggi dengan program CSR komprehensif dilaksanakan melalui program tata kelola yang baik, transparan, akuntabel, terdokumentasi, dan partisipatif untuk memberdayakan masyarakat setempat untuk mendapatkan dan menghasilkan berbagai potensi untuk tumbuh serta mempromosikan kemitraan erat dan kepercayaan antara perusahaan dengan masyarakat.